Sabtu, 26 September 2020

Cara Kredit Mobil Lewat Bank

Cara Kredit Mobil Lewat Bank - Sebagai salah satu bentuk transportasi yang penting, mobil merupakan kendaraan pilihan banyak orang. Bukan hanya karena lebih praktis, tapi juga didukung dengan kondisi angkutan umum yang jauh dari nyaman. Hal ini membuat banyak orang berpikir untuk memiliki kendaraan sendiri. Hanya untuk memiliki mobil saat ini.

Setiap orang memiliki banyak cara dan pilihan. Jika tidak punya uang tunai untuk membeli langsung, masih ada cara kredit atau pembayaran dengan Kredit Mobil atau cicilan per bulan. Pembelian secara kredit ini memang banyak dipilih orang untuk memiliki mobil. Bahkan pembelian mobil secara tunai saja bisa dihitung dengan jari. Apalagi dengan adanya program kredit mobil murah.

Hanya dengan uang muka yang rendah. Masyarakat lebih memilih mengajukan kredit ketimbang membeli secara tunai. Tidak heran Anda bisa dengan mudah menemukan lembaga pembiayaan kredit di berbagai kota. Mulai dari leasing hingga bank, bisa dijadikan opsi untuk mengajukan kredit beli mobil. Mulai dari program kredit mobil bekas sampai yang baru, semuanya tersedia.

Hal ini tentunya akan membuat sebagian orang merasa bingung untuk menentukan. Sebelum kita membahas cara mengajukan Kredit mobil di bank, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu syarat-syarat untuk mengajukan kredit mobil.

Cara Kredit Mobil Lewat Bank

Syaratnya adalah sebagai berikut:

·         Memiliki penghasilan minimal Rp3.000.000 per bulan

·         Usia minimal pelamar yang mengajukan kredit adalah 21 tahun

·         Usia pemohon kredit maksimal 55 tahun pada saat melakukan pelunasan

·         Siapapun bisa mendaftarkan pengajuan kredit ini, baik WNI maupun WNA, namun ada juga bank yang hanya memberikan kredit untuk WNI saja. Jadi tergantung bank mana yang akan Anda pilih untuk pengajuan pinjaman mobil.

Bagaimana Cara Kredit Mobil Lewat Bank?

·         Anda wajib mengisi Formulir Pengajuan Kredit (KKB)

·         Warga negara Indonesia yang memiliki keahlian hukum

·         Biasanya Anda harus memiliki rekening pribadi dari bank yang akan Anda pilih, tapi ini tergantung kebijakan masing-masing bank

·         Lokasi tempat tinggal/lokasi kerja/usaha/praktek debitur di kota tempat KC/KCP berada. Jadi Anda harus mengajukan kredit cabang yang sesuai dengan lokasi Anda tinggal atau bekerja

·         Melampirkan dokumen seperti fotokopi KTP, fotokopi KK, fotokopi NPWP, pas foto terbaru suami/istri (bagi yang sudah menikah), slip gaji atau akta gaji, akta domisili, akta kelahiran, dll.

Setelah semua persyaratan dan dokumen lengkap, Anda bisa langsung mengajukan kredit ke bank dengan cara:

·         Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunjungi bank/cabang bank terdekat yang Anda tuju

·         Setelah itu akan dijelaskan tentang persyaratan, uang muka, bunga yang harus dibayar, jenis mobil yang akan dipilih, dll.

·         Setelah itu Anda akan diberikan formulir pengajuan kredit mobil yang harus Anda isi

·         Setelah mengisi formulir, Anda bisa memberikan berkas-berkas yang dibutuhkan untuk pengajuan kredit mobil

·         Setelah selesai, Anda tinggal menunggu perwakilan bank datang ke rumah Anda untuk melakukan survei. Dari sini pihak bank akan menilai apakah calon nasabah layak atau tidak untuk mendapatkan kredit. Biasanya mereka tidak sekedar bertanya dan melakukan wawancara. Tapi mereka juga akan memeriksa file-file tagihan seperti listrik, PDAM hingga kartu kredit Anda.

·         Bagaimanapun, Anda hanya perlu menunggu keputusan dari bank.

Proses kemenangan memakan waktu cukup lama. Mereka harus menjalankan prinsip kehati-hatian untuk memastikan kemampuan calon nasabah dalam membayar Kredit Mobil dan uang muka.

September 26, 2020Unknown